Welcome to my blog
go to my homepage
Go to homepage

Cara Memanggil Robot Google Sekarang Juga Ke Blog Anda

Diluar perbincangan soal peringkat pertama Google, "Aku jawara keyword ini...", atau "Aku berhasil tembak keyword ini", mungkin juga "Posisi blogku semakin mantap di atas", masih banyak blogger-blogger baru yang kesulitan tembus halaman pertama, atau lebih buruk lagi blog mereka belum terindeks. Nah, jangan khawatir karena Anda bisa memanggil Robot Google sekarang juga ke blog Anda.

"Anda tidak akan merasakan posisi blog Anda benar-benar maksimal sebelum utak-atik wemaster tools. Namun, ingat untuk tetap jaga pada jalurnya dengan membaca tutorial blog ini tentang webmaster tools"

1. Lagi-lagi mari kita login ke webmaster tools
2. Klik blog Anda
3. Pada sidebar kiri pilih Lab kemudian klik Ambil Sebagai Googlebot


4. Anda bisa pilihWeb untuk hasil cari umum atau pilih tipe seluler untuk perkuat posisi di google mobile.
6. Klik Ambil
7. Jika googlebot berhasil merayapi Anda, maka akan ada pesan Succes.

Nah, Anda telah sukses memanggil Google ke blog Anda. Yang menjadi catatan jangan lakukan ini sering, cukup ketika benar-benar dibutuhkan karena blog Anda tidak terindeks. Ingat sesuatu yang berlebihan akan dianggap spam. Jadi setelah memanggil bot datang ke blog Anda, yang paling baik adalah membuatnya lagi dengan cara yang alami (baca: Membuat Google Lebih Sering Mengunjungi Anda). Selain itu, Anda juga bisa menafaatkan layanan tersebut untuk check bagaimana cara google bot membaca blog Anda.

Semoga bermanfaat, ingat untuk jangan berlebihan, seperti halnya saat Anda lakukan ping blog (Baca: Lakukan Ping Untuk Dongkrak Posisi)

0 comments:

Post a Comment

Ganti warna tulisan

Adsense Indonesia
Ping your blog, website, or RSS feed for Free