Welcome to my blog
go to my homepage
Go to homepage

Bagaimana Google Bot Membaca Blog Anda

Google bot? Simplenya google bot itu seperti petugas lapangan google yang akan mengunjungi blog Anda. Melihat-lihat keseluruhan blog Anda mulai dari pernik rumah hingga isi rumah. Mencatat dan membuat laporan untuk google. Tidak seperti petugas pemeriksa yang kedatangannya akan membuat pemilik rumah merasa tidak nyaman. Google bot justru sangat dinanti. Mengapa? Karena google bot datang untuk indeks artikel Anda. Dan tentunya setelah itu artikel Anda bakal masuk di halaman mesin pencari google. Membuka peluang untuk masuk kalangan elite yang saya sebut 'Top 10'

Bagaimana membuat google bot ramah dengan Anda. Bagaimana membuatnya sering mampir ke blog Anda? Mas Doyok segera menyajikannya.


Kali ini saya membahas tentang bagaimana google bot membaca blog Anda. Tentu akan berbeda bagaimana google bot dan manusia biasa membaca sebuah blog. Gunakan fitur baru google webmastertools lab untuk melihat bagaimana google bot membaca blog Anda.

- Klik untuk menuju ke webmastertool google. Login dengan akun gmail Anda.
- Klik nama situs Anda jika Anda sudah mendaftar.

- Ke bagian sidebar kiri dan pilih Lab.
- Klik Ambil Sebagai Google Bot



- Masukkan url kalian. Jika ingin cek homepage Anda maka langsung klik ambil disebelah kanan kolom isian URL atau isi dengan alamat postingan untuk melihat pembacaan post tertentu.



- Jika sukses maka akan muncul laporan URL (alamat blog yang tadi Anda isikan), status (jika proses berhasil maka akan bertuliskan sukses) dan Tanggal dikirim.



- Klik kanan pada kata sukses. Klik open link in new tab.
- Nah, Anda bisa melihatnya... berikut ini contohnya...



Semoga informasi ringan ini bermanfaat dan menjadikan koreksi untuk blog Anda...

0 comments:

Post a Comment

Ganti warna tulisan

Adsense Indonesia
Ping your blog, website, or RSS feed for Free