Welcome to my blog
go to my homepage
Go to homepage

Berapa Maksimal Kontak BBM di Blackberry? dan Berapa Jumlah Maksimal Anggota Group BBM?

Sebenarnya berapa sih jumlah kontak maksimal di Blackberry Messenger itu? Apakah kita bisa Add ribuan orang untuk jadi teman di BBM? Bila Anda merasa penasaran dengan jumlah Maksimal Contact BBM, berikut adalah tweet resmi dari Blackberry Indonesia tentang Maximum Contact BBM di Blackberry.


Terlihat jelas bahwa jumlah maksimal kontak BBM sesuai tweet diatas adalah 2000 orang, itu artinya setelah 2000 orang ada dalam kontak Anda, maka Anda tidak bisa lagi Add atau invite teman untuk menjadi kontak di BBM, sebab BBM akan menampilkan error “Maximum Contacts reached, please remove contacts to add new contacts”

Namun dalam beberapa kasus, meski kontak BBM sudah mencapai limit, kita masih bisa untuk menambah teman dengan cara menerima permintaan dari orang lain (Accept Request) untuk menjadi teman di BBM. Jadi Triknya jika contact Anda telah mencapai 2000 orang, dan Anda ingin menambah teman lagi ke BBM Anda, solusi terbaik adalah dengan menyuruh orang tersebut untuk ngeinvite Anda.

Pertanyaannya sekarang, apa sih gunanya banyak kontak di BBM? Apakah sekedar untuk pamer ke orang lain atau sekedar ingin disebut anak gaul? Coba Anda ingat kembali dari 2000 kontak di BBM, berapa orang yang sering diajak chat dan yang benar-benar Anda kenal? Jawabannya pasti tidak lebih dari 5% alias 100 orang kan? Selebihnya mungkin orang-orang yang tidak terlalu Anda kenal.

Sebagaimana catatan, semakin banyak kontak di BBM akan sangat berpengaruh terhadap kinerja Blackberry Anda. Dan bahkan, terlalu banyak kontak di BBM akan mengakibatkan Blackberry Anda menjadi lemot, telat dan bahkan mungkin hang. So, jika Anda merasa Blackberry Lemot dan Telat, sebaiknya cek kontak BBM Anda.

Terakhir, sesuai tweet diatas juga, dikemukan dengan jelas bahwa jumlah Maksimal Anggota Group di BBM adalah 30 orang. Jika sebuah group BBM telah mencapai 30 orang, maka group tersebut sudah tidak bisa menerima anggota baru. Selain itu jumlah maksimal Group yang bisa kita miliki di BBM adalah 30 Group.

Sumber: tipsblackberry.info

0 comments:

Post a Comment

Ganti warna tulisan

Adsense Indonesia
Ping your blog, website, or RSS feed for Free