Welcome to my blog
go to my homepage
Go to homepage

Reboot router orang with whos.amung.us

Sulit Baca Tulisan Postingan Ini
Silahkan Ganti Warna Tulisan Ini
Diatas Judul Postingan Ini

Ada yang belum tahu gak dengan widget whos.amung.us? Widget whos.amung.us itu merupakan widget untuk website atau blog supaya bisa melihat jumlah visitor yang ada di website kita. Ada yang berbentuk kotak biasa, ada yang berbentuk peta dunia (melihat posisi tepatnya orang yang mengunjungi) dan ada juga yang kotak cuma nempel di posisi kiri pada website (dan mengikuti layar kita). Salah satu contohnya adalah ini: 1 Tapi sekarang kerjaan saya itu bukan buat ngiklanin, tapi memberitahu Security Holenya. Wew, sebenarnya security hole ini hanya ada pada versi Pro dari whos.amung.us (Versi Berbayar) dan security hole ini malahan dijadiin fitur di whos.amung.us. Oke, langsung aja deh. Sekarang, coba cari website yang menggunakan whos.amung.us versi Pro (Di www.bluelizer.com ada sih whos.amung.us tapi bukan versi Pro). Trus klik pada widgetnya. Ntar muncul deh stats dari websitenya. Coba cari tombol seperti dibawah ini: 2 Klik pada tombol yang saya lingkarin itu… Dan jreng-jreng… Eits, kagak ada apa-apa kok. Yang muncul cuma halaman-halaman yang ada di website itu dan jumlah pengunjung yang ada di halaman itu. Oke, sekarang coba klik pada yang saya lingkarin pada gambar di bawah ini: 3 Itu untuk melihat pengunjung-pengunjung yang ada di websitenya beserta browser dan negaranya. Dan permasalahannya adalah… 4 Diberikan juga IP ADDRESS dari pengunjungnya. Wew… Devil Trus, bisa kita pake apa IP Addressnya? Hmm… Saya sih kurang tau Disappointed smile , tapi saya yakin hacker-hacker professional bisa memanfaatkannya… Rolling on the floor laughing Tapi, kalau cuma buat jail-jail sih, saya tau cara menggunakannya. Yaitu Masuk ke dalam Router mereka lalu kita Reboot Routernya, sehingga misalnya orangnya (kita gk tau ya, mungkin aja) lagi download file yang besar dan ampir selesai dan gak bisa di-Resume, trus kita Reboot Routernya dan hollaaaaa…. Oke-oke, caranya adalah sebagai berikut. Pertama coba pilih salah satu IP Addressnya, pilih sembarang aja. Inget, gak semua IP Address bisa, karena kita akan memanfaatkan kelemahan manusia, yaitu malas mengganti password default Routernya. Lalu, tekan tombol Windows Logo + R (bersamaan) untuk membuka window Run lalu ketikkan “cmd” (tanpa tanda petik). Nanti keluar deh Command Promptnya Sekarang kita ketikkan:

telnet ipaddress

5 Nanti anda akan dimintakan password. Tulis aja “admin” (tanpa tanda petik) karena itu pada umumnya adalah password default sebuah Router. Kalau gagal, ya bisa coba-coba password lain atau kalau malas silahkan ulangi lagi dengan IP Address yang berbeda. Nanti kalau sudah berhasil bisa deh kita main-main dengannya 6 Untuk melihat command-command yang ada, ketik aja sembarang pada command prompt lalu tekan Enter. Nanti akan diberitahu Valid Commands are: 7 Kalau mau reboot routernya tinggal pake

set reboot

Tamat deh riwayatnya (untuk sementara, sampe Routernya jalan lagi)

WARNING! Ini hanyalah untuk pembelajaran, saya minta untuk tidak sembarang me-reboot Router orang karena itu cukup berbahaya kalau misalnya itu adalah Router milik seorang pengusaha, pembisnis, dsb. biarpun pada umumnya seorang pengusaha, pembisnis, dsb. sudah mengganti password Routernya. Tapi namanya manusia, pasti pernah (dan sering) membuat kesalahan. Maka dari itu, saya tidak bertanggung jawab atas apa yang anda perbuat melalui tutorial ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Ganti warna tulisan