Welcome to my blog
go to my homepage
Go to homepage

Tutorial Rename DLL (part 1)

Kali ini Gua ingin memberikan beberapa tips cara rename "dll" yang praktis dan mudah dimengerti, tips ini adalah permintaan dar X-Treme Sobat yang ingin dipostingkan tutorial rename "dll", semoga tips ini berguna buat semua Sobat Studiogamer's.
Yang kalian perlu tahu, jika kita ingin edit nama "dll" nya pakai nama kita sendiri, kita jangan edit dari "dll" nya langsung, tapi kita edit dari Program EXE nya. jadi yang saya unpack ini adalah Program EXE nya bukan "dll" nya. Ok. kita langsung praktekan aja step by step di bawah ini :

1. Siapkan Program Unpackingnya, biar lebih mudah and gak ribet saya pakai Program "PE" yang full version, kalau kalian gak punya, cari aja atau minta sama Mbah Google.

2. Open Program EXE/Cheat Perfect yang mau kalian Edit pake program PE
contoh : saya mau rename "PerSDS.dll" menjadi "studiogame.dll" yang saya open itu "Studiogame.exe"


3. Setelah di open EXE nya kita masuk ke ruang Assemblier nya, Klik gambar Disassambler seperti contoh dibawah ini :


4. Setelah Klik Disassambler lalu kita klik Star Now untuk Unpacking EXE.
5. Find nama "dll" = pilih menu Search / Find
contoh : saya Find PerSDS.dll


6. Rename DLL tersebut dengan yang kita inginkan (Rename Bebas), pilih menu Edit / Rename Label


contoh : saya rename "PerSDS.dll" jadi "studiogame.dll" (lihat gambar)




Jika kita sudah di rename nanti hasilnya akan seperti dibawah ini :


7. Simpan File Assemblier kita dengan format ASM


8. Finish

Kita sudah Unpacking EXE jadi file ASM, sekarang kalian hanya tinggal Repack/Compile EXE yang kalian edit tadi jadi seperti semula.

Happy Editing ^^
Credit : =xMINACOOx=

6 komentar:

biannero mengatakan...

tq kk..akan aku pratekin..klo berhasil..akan aku gunain buat rubah semua dll.. dan ga akan berhenti sebelum ada yg mau ngajarin aku bikin cheat..
hehehe...just kidding...
buat nambah ilmu aja.. klo berhasil..TQ freen..

biannero mengatakan...

waduh gan ..bisa minta tolong untuk link Program "PE" yang full versionnya ga gan..??
masalahnya aku ga ngerti yg mana yg harus di download....banyak macamnya..
udah ketemu 1 ..ee ujung" nya malah suruh bayar..gimana ini gan..
mohon bantuannya..bantuannya gan..
OH iya satu lagi gan..ini kan masih past 1...untuk yg selanjut ane tunggu yach gan..
aku mau berguru dolo ke agan...TQ

Anonim mengatakan...

freen,,aku kan bikin pake PE.explorer.setup.exe..kayanya bukan yg full fersion..
sampe langkah 6..kayanya uda bener.. [langkah 5 nya aku cancel setelah menyelesaikan langkah 6]
saat masuk langkah 7 ..simpam file asm kloear tulisan BUY no... hahaha..mampus aku..
apa ada yg salah dalam penyimpanan file..
pencerahan FREEN..

Anonim mengatakan...

sangat berguna thanks...

Anonim mengatakan...

cara mengganti dll ke EXE nya gimana ??
letaknya dimana ??
share juga donk tutorialnya !!
yg kita download kan DLLnya,,bukan EXEnya !!
paling ga terjawab juga !!

Anonim mengatakan...

nice gan,,kl mau ganti notice dllnya gimana gan??tq sblmnya..

Posting Komentar

Ganti warna tulisan