Welcome to my blog
go to my homepage
Go to homepage

Tips & Trick Meningkatkan Alexa Rank versi2


Alexa adalah situs yang memberikan informasi tentang trafik dari suatu website. Saat ini sering kali kualitas dari suatu website diukur dari rangking website tersebut di Alexa. Alexa berisi data dari jutaan website di seluruh dunia. Banyak webmaster yang menganggap alexa kurang akurat, misalnya di bandingkan dengan PageRank-nya Google. Namun ada beberap website penyedia layanan iklan yang meminta syarat ranking alexa dalam batasan tertentu, seperti ReviewMe, Text Link Ads dan Sponsored Reviews. Artinya alexa perlu juga diperhatikan sebagai parameter majunya dari suatu website.

Untuk menaikkan posisi alexa, Anda bisa mengikuti tips & Trick berikut:

Pasang Alexa Rank Widget di sidebar blog
Alexa Rank Widget ini dapat diambil di www.alexa.com . Walupun rangking website Anda masih jutaan, jangan malu untuk menempatkan widget ini. Cara pemasangan Alexa Rank Widget dapat dibaca di http://plik-u.com/#/p=86

Memasang Plugin Alexa / Alexa Toolbar
Pasang Alexa toolbar di browser Anda, cara pemasangan alexa toolbar ini dapat Anda baca di www.alexa.com. Selanjutnya pada browser Anda set alamat website/blog Anda sebagai homepage utama.

Gunakan Redirect pada Link yang menuju pada blog Anda
Misalnya: http://redirect.alexa.com/redirect?www.plik-u.com. Anda ganti plik-u.com dengan alamat url website atau blog Anda. Manfaatkanlah redirect ini pada setiap kesempatan, misalnya pada signature email maupun signature forum yang diikuti.

Artikel Mengenai Alexa
Postinglah artikel tentang Alexa. Posting artikel bisa dalam bentuk materi tentang Alexa, tips-tips maupun hal lain seputar Alexa Rank.

Bangun Themes untuk Blog / CMS
Membuat themes yang digunakan oleh banyak orang adalah cara termudah mendapatkan backlink. Silakan lihat blog / website para pembuat themes, jarang yang memiliki PageRank maupun Alexa Rank yang jelek.

Posting Artikel yang Berbobot
Bagus pula apabila Anda dapat selalu membuat artikel yang berbobot.

Bergabung dengan Milis / forum yang sesuai dengan Materi Blog / Website Anda

0 comments:

Post a Comment

Ganti warna tulisan

Adsense Indonesia
Ping your blog, website, or RSS feed for Free