Welcome to my blog
go to my homepage
Go to homepage

Situs Tidak Muncul di Google

http://uulibrarian.files.wordpress.com/2009/04/google_sandbox3.jpg

Coba saja Anda baca pada beberapa edaran google, sesuai keinginan mereka untuk menghasilkan hasil pencarian yang terbaik, relevan dan berkualitas, maka bukan saja hanya memperbaiki sistem mereka tetapi juga adanya patroli rutin ke situs-situs terdaftar mereka. Google menetapkan penilaian dan beberapa alasan, mengapa mereka menghilangkan blog Anda dari mesin pencari mereka. Akan saya bahas tur tutorial tentang ini satu persatu setiap harinya.

Teks dan Tautan Tersembunyi
Kadang blogger bertindak licik dengan cara ini. Google bisa menganggap situs Anda bukan situs yang terpercaya karena apa yang google deteksi dan yang pengunjung lihat berbeda. Misalnya saja ada blogger nekat, menyertakan teks atau tatan untuk keyword seperti 'Porno' di dalam artikel mereka.

Teks bisa disembunyikan dengan berbagai cara, misalnya:
- Menggunakan teks putih pada latar belakang putih
- Teks tersembunyi di balik gambar
- Menggnakan css untuk menyembunyikan teks
- Mengatur ukran font menjadi 0

Hal sama terjadi pada tautan/link
- Membuat link berwarna putih dengan latar belakang putih
- Penggunaan CSS untuk membuat tautan superkecil
- Pembuatan link atau tatan hanya dengan label tanda hubung seperti - atau &

Jika hal itu Anda lakukan bsa berakibat fatal untuk blog Anda. Berikut kutipan dari google:

Jika situs Anda dianggap berisi teks dan tautan tersembunyi yang sengaja untuk memperdaya pengunjung, situs Anda dapat dihapus dari indeks Google, dan tidak akan muncul pada laman hasil penelusuran. Saat mengevaluasi situs Anda untuk melihat apakah terdapat teks atau tautan tersembunyi, cari apa pun yang tidak mudah dilihat oleh pengunjung situs Anda. Apakah teks dan tautan ada semata-mata hanya untuk mesin telusur daripada untuk pengunjung?

Jika Anda menggunakan teks untuk mencoba mendeskripsikan sesuatu yang tidak dapat diakses oleh mesin telusur - misalnya, Javascript, gambar, atau berkas Flash - ingat bahwa banyak pengunjung menggunakan pembaca layar, peramban seluler, peramban tanpa penyolok, dan koneksi yang lambat tidak akan dapat menunjukkan kedua konten tersebut. Menggunakan teks deskriptif untuk item ini akan meningkatkan aksesibilitas situs Anda. Anda dapat mengetes aksesibilitas dengan mematikan Javascript, Flash, dan gambar pada peramban Anda, atau dengan menggunakan peramban teks saja seperti Lynx. Beberapa kiat membuat situs Anda dianggap laik akses antara lain:

  • Gambar: Gunakan atribut alt untuk menyediakan teks deskriptif. Sebagai tambahan, kami merekomendasikan penggunaan takarir yang bisa dibaca manusia dan teks deskriptif di sekitar gambar.
  • Javascript: Tempatkan konten yang sama dari Javascript ke dalam tag noscript. Jika Anda mengunakan metode ini, pastikan kontennya sama persis dengan yang ada dalam Javascript dan konten ini ditampilkan pada pengunjung yang Javascript-nya tidak diaktifkan dalam peramban mereka.
  • Video: Masukkan teks deskriptif tentang video tersebut dalam bentuk HTML. Anda juga dapat menyediakan transkrip.

Jika Anda memang menemukan teks atau tautan tersembunyi pada situs Anda, hapus atau buat agar mudah dilihat jika teks dan tautan tersebut relevan untuk pengunjung situs Anda.

Semoga bermanfaat, sumber Google Webmaster

0 comments:

Post a Comment

Ganti warna tulisan

Adsense Indonesia
Ping your blog, website, or RSS feed for Free