Welcome to my blog
go to my homepage
Go to homepage

Pasang Embed TV, Video atau Object Lain di Blog

Sebelumnya? (Baca: Upload Gambar Langsung di Blok Saja). Masihkah ingat juga tentang trik melakukan semuanya menggunakan editor postingan? (Baca: Melakukan Semuanya Dengan Editor Postingan). Nah, kali ini masih sama menggunakan trik simple yang tidak menuntut Anda mengerti code. Banyak yang bertanya tentang apa kode embed TV One? Apa kode embed Global TV?. Akan saya jawab singkat saja dan semoga Anda benar-benar dimudahkan.


Sekarang! Ke Lokasi...
Misalkan Anda ingin embed TV One di blog Anda. Silahkan ke alamat http://video.tvone.co.id/streaming/ untuk percobaan. Sekarang klik dulu tombol Default Ch untuk jalankan televisi. Jika sudah, yang harus Anda lakukan hanyalah blok (seperti Anda blok teks di ms word). Letakkan cursor setengah centi dari pojok kiri atas televisi. Klik dan tahan, geser miring kearah bawah kanan televisi hingga melewati televisi dan berakhir kira-kira setengah centi dari pojok bawah kanan televisi (tv memang tetap biasa dan tidak seperti ter blok kalau kita blok tulisan dan muncul background biru, tapi itu sudah terblok sebenarnya)


Jika sudah, silahkan tekan CTRL dan C pada keyboard Anda bersamaan.

Ke Editor Postingan...
Sekarang kita menuju editor postingan. Silahkan buat artikel baru (Gunakan mode compose/tulis, bukan edit HTML). Letakkan cursor di bagian Anda ingin menempatkan TV Online. Jika sudah silahkan tekan tombol CTRL dan V bersamaan untuk paste ke postingan Anda. Anda tidak akan temukan televisi, namun itu sudah tercopy. Untuk cek tv Anda, klik saja Pratinjau.. Jika memang sudah ada silahkan publish.


Alhasil Anda sekarang memiliki tv di blog Anda....

Object Lain Tidak Masalah...
Untuk object lain tehniknya juga sama saja. Misalkan Anda temukan suatu video bagus di blog orang. Tinggal blok dan paste ke postingan Anda.
Atau untuk objek chat seperti Chatango dan object object flash embedding lain. Tinggal Anda copy lalu paste ke postingan Anda. Sama dengan tehnik di atas. Semoga Anda benar-benar dimudahkan dengan cara ini. Sedikit info ringan untuk Anda, semoga bermanfaat.


0 comments:

Post a Comment

Ganti warna tulisan

Adsense Indonesia
Ping your blog, website, or RSS feed for Free